Saturday 18 April 2015

Cara Cek dan Mendapatkan Pagerank google

Cara Cek dan Mendapatkan Pagerank google

Apa Itu PageRank
Bicara Tentang Google, tidak terlepas dari PageRank (PR). Page Rank adalah  satuan untuk mengukur kualitas halaman web atau nilai yang di berikan oleh Google berdasarkan kualitas dan popularitas website tersebut. Pagerank terdiri dari 1 sampai 10. Jadi, semakin tinggi pagerank suatu blog maka semakin baik blog tersebut di mata Google. Lebih jelasnya lagi tentang pengertian Pagerank coba Anda cari di wikipedia.
Sebenarnya susah platform blogger untuk mendapatkan Pagerank ya seperti blog saya ini, tapi saya akan terus berusaha membangun blog ini dengan cara yang saya bisa, karena suatu mimpi tidak akan tercapai jika tidak ada usaha. Walaupun untuk hasil pencarian peran PR tidak terlalu signifikan, tapi PR cukup diperhitungkan dalam bisnis online.

Bagaimana cara mendapatkan pagerank
berdasarkan penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa pagerank di berikan berdasarkan kualitas dan kepopuleritasan blog tersebut. Yang dalam segi kualias adalah artikel yang berkualitas, dan dalam segi popularitas adalah backlink. Jadi kita harus memaksimalkan kedua hal tersebut untuk bisa mendapatkan pagerank dari Google. Jika Anda ingin mendapatkan pagerank Anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang pengertian SEO Onpage dan SEO Offpage.

  • Membuat Artikel Berkualitas
Menulis sebuah artikel yang menarik, unik dan setidaknya harus 1500 suku kata atau lebih. biasanya artikel yang memiliki 1500 kata atau lebih menepati posisi 10 besar pada search engine, keuntungan membuat artikel dengan suku kata banyak google akan menganggap bahwa artikel tersebut kaya akan informasi, usahakan menulis konten Artikel yang relevan dengan judul artikel, untuk blog yang masih baru usahakan artikelnya di update terus, perhari minimal satu artikel atau dua sampai tiga lebih baik, tapi jangan terlalu sering update artikel karena google bisa menganggap spam pada blog Anda.

  •  Backlink
Mencari backlink yang berkualitas selain bisa meningkatkan posisi artikel di SERP juga bisa untuk mendapatkan pagerank Google. Carilah Backlink yang Relevan dengan website atau blog Anda, beri komentar pada blog yang akan di jadikan backlink, tidak boleh berkomentar spam karena google sangat teliti pada link aktif, usahakan berkomentar relevan dengan judul artikel,  Anda juga bisa menyisipkan internal link pada artikel yang anda buat. perhatikan status meta tag pada web atau blog yang mau di tanami backlink jika blog tersebut menggunakan meta tag nofollow pada komentar, sudah susah payah menanam link web atau blog anda tapi tidak membuahkan hasil, usahakan Anda harus lebih teliti dalam mencari backlink yang  dofollow.

Bagaimana cara Cek Pagerank Blog
Banyak sekali situs yang menyediakan jasa untuk mengecek pagerank, salah satunya adalah PRchecker. Anda juga bisa mencarinya di search engine dengan keyword pagerank checker.
Untuk mendapatkan pagerank yang lebih akurat, Anda bisa menggunakan add ons Google Toolbar untuk mozzila firefox dan Page Rank untuk google chrome.
Location: Patokbeusi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Indonesia

1 comment:

  1. terimakasih informasinya gan... terkadang saya mengalami kesulitan untuk mencari backlink do follow yang sesuai dengan blog saya , barangkali bisa jadi bahan buat artikel agan dengan tema cara mencari backlink yang sesuai untuk isi web atau blog kita makasih

    ReplyDelete