Thursday 9 April 2015

Apa Itu SEO???

Apa Itu SEO???

Apasih SEO ???
Sekarang Kita Belajar SEO terlebih dahulu  sebelum membuat sebuah website, karena peran SEO itu penting untuk sebuah situs.
Pengertian SEO
SEO singkatan dari Search Engine Optimization. SEO adalah semua tentang cara yang mengoptimalkan situs web untuk mesin pencari.

SEO adalah teknik untuk:


  • merancang dan mengembangkan sebuah situs web untuk peringkat yang baik dalam hasil mesin pencari.
  • meningkatkan volume dan kualitas lalu lintas ke situs web dari mesin pencari.
  • membantu Search Engine menemukan situs Anda dari jutaan situs lain dalam menanggapi permintaan pencarian.
  • membantu Anda mendapatkan Visitor Organik dari Search Engine.

SEO Merupakan bagian dari pemasaran Search Engine. SEO juga disebut sebagai SEO copyrighting karena sebagian besar teknik yang digunakan untuk mempromosikan situs di mesin pencari, yang berkaitan dengan teks.
cara kerja search engine

Cara Kerja Search Engine
Jika Anda berencana untuk melakukan beberapa dasar SEO, sangatlah penting bahwa Anda memahami bagaimana mesin pencari bekerja.

Bagaimana Bekerja Search Engine?
Mesin pencari melakukan beberapa kegiatan dalam rangka untuk memberikan hasil pencarian. Pertama, mesin pencari menjelajah Web untuk melihat apa yang ada. Tugas ini dilakukan oleh sebuah software, yang disebut crawler atau spider (atau Googlebot, seperti halnya dengan Google).

Crawling - Proses mengambil semua halaman atau page web yang terhubung ke situs web. Tugas ini dilakukan oleh perangkat lunak, yang disebut crawler atau spider (atau Googlebot, dalam kasus Google).

Indexing - Proses menciptakan indeks untuk semua halaman web diambil dan menjaga mereka ke dalam database dan nanti dapat diambil. Pada dasarnya, proses pengindeksan adalah mengidentifikasi kata-kata dan ungkapan yang paling menggambarkan halaman dan menugaskan halaman untuk kata kunci tertentu.

Processing - Ketika datang permintaan pencarian, mesin pencari proses itu, yakni membandingkan string pencarian dalam permintaan pencarian dengan halaman yang terindeks dalam database.

Calculating Relevancy - Sangat mungkin bahwa lebih dari satu halaman berisi deretan pencarian, sehingga mesin pencari mulai menghitung relevansi dari setiap halaman dalam indeks untuk rangkaian pencarian.

Retrieving Results - Langkah terakhir dalam kegiatan mesin pencari mengambil hasil terbaik yang cocok dengan keyword.

Search engine seperti Google dan Yahoo! sering memperbarui puluhan algoritma relevansi mereka per bulan. Bila Anda melihat perubahan dalam peringkat situs Anda itu adalah karena pergeseran algoritmik atau sesuatu yang lain di luar kendali Anda.

Meskipun prinsip dasar operasi dari semua Search Engine sama, perbedaan kecil antara algoritma relevansi mereka menyebabkan perubahan besar dalam hasil relevansi.

Apa itu SEO Copywriting?
SEO Copywriting adalah teknik menulis teks dapat dilihat pada halaman web sedemikian rupa ata unik sehingga dapat dibaca dengan baik oleh visitor, dan juga menargetkan istilah pencarian tertentu. Tujuannya adalah untuk peringkat tinggi dalam Search Engine untuk istilah pencarian yang ditargetkan, Ini termasuk Judul, Deskripsi, Kata Kunci tag, judul, dan anchor teks ke artikel lain.


Apa itu SEO On-Page dan Off-page?
Secara konseptual, ada dua cara optimasi:

SEO On-Page -> Ini termasuk mengoptimalkan konten yang baik, kata kunci yang baik seleksi, menempatkan kata kunci di tempat yang benar, memberikan judul yang tepat untuk setiap halaman, dll


SEO Off-Page -> Ini termasuk membuat backlink, meningkatkan popularitas link dengan mengirimkan link direktori, tukar link, dll


Location: Patokbeusi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Indonesia

0 comments:

Post a Comment