Saturday 2 August 2014

7 Pulau Unik yang Menakjubkan di Dunia

7 Pulau Unik yang Menakjubkan di Dunia - Alam tercipta begitu uniknya, pun demikian dengan jutaan pulau di muka Bumi. Beberapa diantaranya punya bentuk yang sangat unik dan membuat wisatawan penasaran sehingga mengundang rasa keingintahuan untuk datang ke sana hanya untuk sekedar berfoto maupun menginjakan kaki ke pulau unik tersebut.
 

Pulau terunik didunia berikut ini berbentuk lumba-lumba, hati, dan bumerang adalah beberapa contoh pulau yang berbentuk unik.Berikut ini 7 Pulau Unik yang Menakjubkan di Dunia

 

1. Pulau Bumerang


Pulau Bumerang 

Pulau terunik didunia ini berbentuk senjata tradisional Aborigin, Australia, yaitu bumerang. Pulau bumerang ada di Laut China Selatan. Pulau ini bagian dari Kepulauan Spratly.

2. Pulau pohon


Pulau pohon 

Pulau yang berbentuk pohon ini ada di Kepulauan Scilly, di lepas pantai Cornwall, selatan Inggris. Dilihat dari langit, bentuknya memang mirip pohon. Ada batang, ranting, dedaunan dan bahkan bagian bawah pohon seperti ada bentuk tanahnya.

3.Pulau hati


Pulau hati 

Inilah pulau unik yang sangat romantis. Di lepas pantai Kroasia ada Pulau Galesnjak di Laut Adriatik. Namun orang-orang menyebutnya Pulau Kekasih. Ini karena pulau ini berbentuk hati, lambang cinta.

Pulau ini dimiliki secara pribadi, penuh dengan tanaman dan pohon. Pulau di dekat kota Turanj ini menjadi perhatian dunia pada tahun 2009 ketika Google Earth mempublikasikan foto satelit pulau berbentuk hati ini.

4.Pulau Ikan Pari

 

Pulau Ikan Pari 

Di Denmark, ada Pulau Aebelo di laut Kattegat. Letaknya di sisi utara Pulau Funen, pulau terbesar ketiga di Denmark. Jika dilihat dari langit, bentuknya seperti ikan pari. Malahan ada bagian pulau yang berpasir dan membentu garis panjang, seolah-olah itu adalah bagian ekornya.

5.Pulau Lumba-Lumba


Pulau Lumba-Lumba 

Lumba-lumba, Ternyata pulau dengan ikan lumba-lumba ini berada di negara kita Indonesia tepatnya di Flores. Pulau ini nampak begitu unik. Pulau dengan terumbu karang ini terletak di lepas pantai sebelah utara laut Flores.

6.Pulau Mata


Pulau Mata 

Biji Mata, Pulau ini berbentuk seperti mata manusia lengkap dengan retina dan iris. Pulau ini terletak di Negara Maladewa sebuah negara kepulauan yang terdiri dari kumpulan atol (sebuah pulau koral yang mengelilingi laguna) di samudra hindia.
 
Jika kita perhatikan dengan sudut pandang yang berbeda pulau ini juga menyerupai ubur-ubur raksasa. Tentu saja sebenarnya, pulau ini hanyalah pulau terumbu karang biasa saja.

7.Pulau Kuda Laut


Pulau Kuda Laut 

Kuda Laut, Pulau yang nampak pada gambar ini begitu unik. Pulau tersebut persis menyerupai kuda laut. Pulau terbesar di kepulauan Galapagos, Pulau Isabela.
 
Secara politis kepulauan Galapagos merupakan bagian dari Negara Ekuador. Pulau ini terbentuk akibat letusan gunung jutaan tahun yang lalu.

Itulah 7 Pulau Unik yang Menakjubkan di Dunia dapatkan informasi aneh unik dan menarik di info-anehdunia.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment